Dragon Ball Collection GBA

Assalamu'alaikum dan selamat datang di blog AJE Review.


Kali ini saya akan membagikan game dari salah satu Anime Terkenal yaitu Dragon Ball. Game Dragon Ball yang saya bagikan kali ini ada 5 dan mencakup 3 seri awal dari dragon ball yaitu Dragon Ball, Z dan GT. Saya merupakan salah satu penggemar dari anime ini karena karakter di anime ini memiliki kekuatan yang overpower namun masih bisa kalah. Dan walaupun seri GT bukanlah buatan atau karya asli dari Akira Toriyama sang penulis Dragon Ball melainkan buatan fans, namun saya pribadi lebih menyukai seri ini dibandingkan seri Super yang baru-baru ini Tamat karena cerita yang ada di akhir serial Dragon Ball Z originalnya nyambung dengan seri GT.

Game Dragon Ball dari seri awal di GBA adalah Dragon Ball Advanced Adventure. Game ini berjenis Side Scrolling dimana kalian akan menggunakan sang karakter utama yaitu Goku Kecil dan mengalahkan musuh-musuhnya dimana salah satunya adalah pasukan Red Ribbon. Gameplay dari seri ini kalau menurut saya merupakan yang terbaik dari ke-5 game ini. Terutama karena tampilan grafis yang colorful dan Skill yang ada mudah digunakan.

Game Dragon Ball dari seri Z yang ada di GBA ada 3 yaitu Legacy Of Goku 1, 2 dan Buu's Fury. Masing-masing game menceritakan arc yang berbeda-beda dimana Legacy Of Goku 1 menceritakan sampai pertarungan melawan Frieza, Legacy Of Goku 2 menceritakan sampai pertarungan melawan Cell dan Buu's Fury menceritakan sampai pertarungan melawan Buu. Game Dragon Ball Z ini ketiganya mengusung genre Action RPG dimana karakter yang kalian gunakan akan membutuhkan sejumlah exp agar dapat menaikkan level dan mendapatkan skill baru. Dari segi gameplay, game ini memiliki kontrol yang agak susah dibanding game seri awal dan seri GT. Dari segi grafis juga game ini kalah dengan kedua seri tersebut.

Game Dragon Ball GT yang ada di game ini berjudul Dragon Ball GT Transformation. Game ini sama dengan seri awal mengusung genre side scrolling. Namun berbeda dengan seri awal, pada game ini kita menggunakan 3 karakter sesuai dalam seri nya yaitu Goku GT, Trunks GT dan Pan dengan robotnya Giru. Setiap karakter memiliki skillnya masing-masing dan Goku bisa berubah menjadi Super Saiyan hingga Super Saiyan 4. Game ini memiliki jalan cerita hingga melawan Baby Vegeta.  Game ini juga banyak memiliki secrets atau unlockable yang dapat kalian unlock dan beli menggunakan in game currency.

Dragon Ball GT Transformation

 Dragon Ball Advanced Adventure

Dragon Ball Z Legacy Of Goku 2

Seperti biasa, dikarenakan ini merupakan game RPG, maka tidak lupa juga saya ikut lampirkan Walkhtrough untuk sobat agar dapat memudahkan dalam mengikuti jalan cerita dari game ini. Namun seperti biasa juga, walkhtrough yang saya lampirkan ini berbahasa inggris dan merupakan buatan dari fans. Maka dari itu untuk sobat yang belum memahami bahasa inggris dengan lancar, bisa menggunakan aplikasi pendukung seperti Google Translate untuk menterjemahkan nya ke Bahasa Indonesia.

Size : 16 & 12 MB
Link download : Part 1 : Mediafire, Part 2 : Mediafire
Pass : aje-review


Terima Kasih atas kunjungan sobat di blog ini.
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Comments